Sunday, May 19, 2013

Cara Instal Windows 8 Dengan Flashdisk Menggunakan rufus_v1.2.0

Malm Sobat, disini saya akan post tentang cara instal koputer/ laptop dan sebagainya dengan menggunakan flashdisk, memang sih cara ini sudah lama dan banyak di post di blog lain, tapi cara ini sangat mudah sekali dan bagus bagi para pemula, dan juga tidak perlu DVD-ROM/CD-ROM, hanya dengan menggunakan flashdisk yang berukuran 4GB saja anda sudah bisa melakukannya.

Nah disini saya akan menggunakan software rufus_v1.2.0. software ini sangat mudah digunakan dan berukuran kecil hanya 450kb saja.

ga banyak bacot lagi, soalnya saya juga udah cape hehehe.

ini dia tutorialnya :

sebelumnya, unduh dulu softwarenya disini

Pertama Open program yang sudah sobat download, maka tampilanya akan seperti ini.

Kedua, pilih file yang anda ingin instal, yaitu file yang ektensinya .iso atau yang dikenal image file. disini saya menggunakan windows 8 sebagai percobaan.

Terakhir klik start, lulu tunggu sampai selesai.
Sudah deh.
So siple.

Perhatian . . .!

Proses ini lumayan agak lama, sekitar 15 menit  di komputer core 2 duo 2,6GZ, RAM 1GB. jadi kalo komputer under  core 2 duo 2,6GZ, RAM 1GB saya belum tahu berapa lama, dan jangan cabut flashdisk atau restart komputer, karna dengan begitu maka semua proses akan gagal, dan anda harus mengulanginya kembali.

semoga bermanfaat.
Terimakasih...
jangan lupa sering - sering berkunjung, dan terapkan komentar agar memotifasi saya.








1 comment:

  1. gan apaka cara ini 100% berhasil ???

    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete

Jangan Lupa Komen Ya...